Manfaat Film ~ Rohan PC Movies

Manfaat Film


 [LAIN-LAIN] Menonton film ada manfaat nya ?, tentu ada ! , mau tau ? simak artikel berikut ini.
Siapa sih yang ga suka film ?, dari anak kecil sampai orang dewasa hampir semua suka film, entah itu ber-genre Action, Romance, atau Kids. tapi tahukah anda ? menonton film itu bisa bermanfaat loh, mau tau, ini dia :
  1. Meningkatkan Imajinasi
    Kok Bisa ? tentu bisa, ketika anda menonton film Fantasy atau fiksi Ilmiah, kita akan di bawa ke dunia mereka, yaitu dunia fantasy alias tidak nyata.. seperti contoh Avatar, The Lord of The Rings, dan lain-lain .. ingat Imajinasi lebih penting dari pada pengetahuan (einstein), tapi bukan berarti pengetahuan ga penting loh.
  2. Bisa Menarik Kita Untuk Mempelajari Hal-Hal Baru
    Memang hanya film, tetapi tidak ada salahnya kan mencoba ?, misalnya film X-Men, saya sangat tertarik dengan X-Men karena ceritanya yang menjurus ke Mutasi , dimana saya pada saat itu belum tau apa itu Mutasi, jadi secara otomatis saya mencari sendiri apa itu mutasi, apakah ada, apakah nyata dll.
  3. Menjadi Sarana Mempelajari Bahasa Asing
    Contoh nya kalian nonton film berbahasa inggris dengan subtitle, kita secara otomatis akan mengetahui bahasa yang mereka gunakan, misal : aktor berkata "YES" dan subtitle nya "Ya!" kita akan tau dengan sendirinya.
  4. Melihat Pemandangan suatu kota di film
    contohnya saja film Mission impossible yang shooting di Dubai, kita bisa melihat ke-megahan dubai dengan menonton film itu.
  5. Berfikir Kritis
    Ketika seseorang sangat menyukai film detective biasanya orang tersebut akan memperagakan aktor favorit nya di film tsb, contoh : saya sangat menggemari karakter L di film (atau anime) Death Note, dengan sendiri nya saya berfikiri atau bahkan berkelakuan seperti nya.

Sumber : http://cyberlinuxer.blogspot.com/2014/01/manfaat-menonton-film.html